IbuKota Turkmenistan

Negara yang satu ini juga sangat sering disebut dengan negara Turkmenia. Mungkin anda cukup asing dengan nama negara ini, mungkin karena anda belum mengetahui bahwa negara ini adalah salah satu negara yang tergabung dalam konstitusi Uni Soviet. Untuk nama lengkap dari negara inis ebenarnya adalah Republik Sosialis Soviet Turkmenistan. Sedangkan sebagian besar wilayahnya sendiri, terdiri atas hamparan luas gurun pasir karakum. Informasi penting dari negara ini adalah bahwa negara ini menduduki urutan ke-5 di dunia sebagai negara yang memiliki cadangan gas alam terbesar.

Sedangkan untuk sistem pemerintahan serta politiknya sendiri, negara ini menggunakan sistem politik partai tunggal. Negara Turkmenistan sangat terkenal di jajaran wilayah Persia. Untuk letak geografisnya, negara Turkmenistan termasuk menjadi negara terbesar di dunia yang berada dalam urutan ke-52. Negara Turkmenistan baru memutuskan untuk melepaskan diri dari Uni Soviet secara resmi pada tahun 1991.

Perkembangan yang paling berkembang pesat di negara Turkmenistan ini adalah transportasi. Kemudian, negara ini juga memiliki etnis Turkmen yang juga ditambah dengan etnis lainnya. Untuk ibukota Turkmenistan berada di kota Ashgabat. Bahkan negara ini juga memiliki bahasa resmi Turkmen. Bentuk pemerintahannya adalah republik presidensial. Mayoritas penduduk Turkmenistan menganut agama islam, kemudian sebagian juga ada yang kristen Gereja Ortodoks dan sisanya penganut atheis.