Perhatikan Ini Untuk Ibu Hamil Naik Turun Tangga

 

Ibu hamil naik turun tangga salah satu hal yang selama ini dianggap sangat beresiko bagi kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Berdasarkan wejangan yang diberikan oleh orang tua dari tua naik turun tangga akan mengakibatkan bayi mengalami keguguran. Namun sekarang ini berdasarkan dari laporan medis yang lebih masuk akan naik turun tangga tetap bisa dilakukan oleh ibu hamil asalkan dalam situasi sebagai berikut ini:

  1. Tangga harus memiliki pegangan yang kuat jadi saat naik atau turun tangga ibu hamil bisa berpengangan dengan erat untuk menghindari resiko jatuh saat naik turun tangga.
  2. Jangan naik dan turun tangga dalam keadaan gelap. Harus ada penerangan yang maksimal saat anda akan naik turun tangga dalam kondisi hamil muda maupun hamil tua.
  3. Bila tangga yang anda miliki menggunakan karpet maka pastikan jika karpet yang terpasang di tangga memang kuat dan tidak akan membuat anda terpeleset atay tergelincir pada saat menggunakan tangga tersebut.
  4. Gunakan tangga yang sepi agar bunda bisa berjalan secara perlahan di tangga tersebut karena jika berjalan di tangga yang sibuk ibu hamil bisa mengalami kecelakaan.

Asalkan kondisi kandungan bunda sehat dan tidak memiliki keluhan apapun melakukan naik turun tangga bisa dilakukan dengan aman selain itu pastikan tipa poin di atas.